Jurnal Ilmiah Rehabilitasi Sosial (ISSN 2685-6743; EISSN 2685-6751) diterbitkan sebagai sarana bagi peneliti, praktisi, mahasiswa, dan dosen dalam mempublikasikan hasil penelitian dan model praktik rehabilitasi sosial. Rehabilitasi sosial adalah pemulihan kemampuan berfungsi sosial, yang mencakup aspek-aspek : terpenuhinya kebutuhan secara memadai sesuai dengan aspek-aspek perkembangan, kemampuan memecahkan masalah, kemampuan melaksanakan peranan-peranan sosial dan pengembangan potensi diri dalam penanganan Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS). Rehabilitasi sosial adalah salah satu fungsi dari sistem pelayanan kesejahteraan sosial, yang diartikan sebagai penyembuhan bagi penyandang masalah sosial. Fungsi ini banyak dilaksanakan dalam pekerjaan sosial klinis. (Supiadi et.all, 2004).


Jurnal Ilmiah Rehabilitasi Sosial diterbitkan oleh Politeknik Kesejahteraan Sosial (Poltekesos) Bandung, diterbitkan 2 kali dalam setahun.


Visi, Misi, dan Tujuan Penerbitan Jurnal Rehsos


Visi: Menjadi Jurnal Ilmiah Bidang Rehabilitasi Sosial yang Berkualitas dan Mempunyai Kontribusi dalam Pembangunan Kesejahteraan Sosial dan Pengembangan Praktik Pekerjaan Sosial klinis di Indonesia.


Misi: Menyebarkan informasi ilmiah yang mutakhir dalam bidang rehabilitasi sosial untuk kepentingan pendidikan, penelitian, dan penanganan Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS),


Tujuan: Meningkatkan aksesibilitas informasi dan literasi masyarakat dalam bidang rehabilitasi sosial di era global.

Vol 5 No 2 (2023): REHSOS

Lihat semua terbitan